Bu Tinah Island

Bu Tinah adalah sebuah kepulauan kecil di tengah formasi karang dan padang lamun yang luas sekitar 25 km sebelah selatan Zirku dan 35 utara Marawah di Uni Emirat Arab adalah sebagai tak terganggu oleh manusia dan dilindungi sebagai mana pulau di perairan Abu Dhabi . sebagai cagar alam pribadi.

Bu Tinah Pulau, kaya keanekaragaman hayati, terletak di dalam Marine Marawah Biosphere Reserve dengan wilayah lebih dari 4.000 km persegi. Cadangan Biosphere adalah wilayah pertama dan terbesar yang ditunjuk UNESCO-cadangan biosfer laut. Tertutup bagi pengunjung, perikanan dan pengumpulan telur penyu (dilarang di Pulau Bu Tinah), larangan yang diberlakukan oleh patroli.

Bu Tinah sebenarnya sekelompok pulau dan beting, bergabung di air rendah, dengan tempat yang lebih besar dari dua atau tiga meter di atas permukaan laut. Pulau utamanya memiliki laguna terlindung membuka ke selatan dengan lingkungan energi yang rendah memungkinkan mangrove dewasa untuk berkembang.

Ada juga habitat terumbu karang yang sehat dengan sebanyak 16 jenis karang dicatat di daerah tersebut. Dan terumbu bertahan dalam kondisi yang akan membunuh spesies karang di bagian lain dunia. Perairan Teluk yang merupakan salah satu perariran terasin dan terpanas di dunia . Karang hidup di air yang ada di antara 23 ° C dan 28 ° C tetapi di disini suhu air setinggi 35 ° C di musim panas.

Bu Tinah habitat berkembang dn merupakan sebuah laboratorium hidup yang unik, dengan kekhususannya untuk penelitian perubahan iklim. Habitat alam ini berbeda dengan perairan dangkal, padang lamun dan mangrove tinggi lainnya. Terumbu karang yang luas, hostuntuk kehidupan laut yang langka dan terancam punah secara global . Burung laut seperti flamingo dan osprey , beragam spesies lumba-lumba, dan penyu sisik jarang bisa ditemukan di Bu Tinah. Perairan pulau itu juga rumah bagi penduduk planet kedua terbesar “dugong”, mamalia laut yang besar yang terancam. Sekitar 600 dari 3.000 duyung diperkirakan hidup di perairan sekitar Bu Tinah dan makhluk ini terdaftar sebagai spesies rentan punah oleh Uni Internasional untuk Konservasi Alam. Sumber daya alam yang berharga ini adalah bagian dari kawasan lindung terbesar di masyarakat Abu Dhabi. karang dan kesehatan habitat dan spesies walaupun temperatur yang tinggi dan tingkat salinitas membuat pulau ini penting untuk kepentingan ilmiah .

Bu Tinah Island adalah salah satu dari 28 finalis resmi untuk “New7Wonders of Nature”.