Angel Falls

Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan “Air terjun Angel” untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai “Auyan-tepui” (“Aiyan-tepui”) yang berarti “Gunung Setan”.

Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949. Air terjun ini merupakan atraksi turis paling terkenal di Venezuela.

Pemandangan Alam Air terjun yang sangat mempesona dikenal sebagai Angel Falls , air terjun yang lebih dari 3.000 kaki. Angel Falls-air terjun tertinggi di dunia dan salah satu dari keajaiban alam dunia. Anda akan berada di sana, setelah mendaki dan berenang di salah satu kolam alam yang menyegarkan di bawah kaki air terjun yang menjulang tinggi.

Melihat pelangi diciptakan dari tarian kabut dan matahari . Ketika Anda berenang di air jernih dengan teman , Anda merasakan kekuatan spiritual, sebuah energi misterius yang menenangkan Anda. Anda bersandar dan mengambang di kolam renang alam dan menyadari bahwa Anda jauh-jauh dari segalanya, tapi tidak ada tempat lain yang Anda lebih suka.

Sebagai bagian dari petualangan , Anda akan melakukan perjalanan melalui hutan, padang rumput dan lembah tersembunyi di Canaima Taman Nasional. Anda juga akan bertemu dengan penduduk suku Pemón asli dan pengalaman budaya dan gaya hidup mereka.

Lokasi dan suara Angels Falls dan Canaima Taman Nasional yang tak terlupakan. Canaima Taman Nasional adalah salah satu keajaiban besar dunia alam dan surga untuk pejalan kaki di padang rumput yang sepertinya tidak pernah berakhir. petualangan hutan yang lebat dengan pohon raksasa menjulang ke langit.

Ketinggian di sekitar formasi batuan vertikal yang disebut tepuis berumur ratusan juta tahun. yang merupakan situs kehidupan tanaman unik. Para ilmuwan menyebutnya “pulau waktu”, atau “pulau ekologi” karena ekosistem yang unik.

Mengamati burung, seperti macaw, toucans, parkit, beo, tanagers, hummingbirds dan ayam ilusi batu, serta banyak spesies eksotik lainnya. Lokasi tersebut juga kaya akan satwa liar yang eksotis, seperti anteaters, jaguar, sloths dan monyet besar.

Perjalanan ini cukup berat. Untuk sampai ke kaki Angel Falls, 1 sampai 1,5 jam melalui hutan tropis yang lebat

Kemegahan Angel Falls dan sekitarnya
Perjalanan ke hulu dalam perahu sampan, yang dikenal secara lokal sebagai sebuah curiara. Perjalanan mengikuti Carrao Río dari Canaima mendekati Auyantepui, lalu berbalik menaiki Churún Río untuk ke Devil’s Canyon ke jantung tepui besar.
Tergantung pada tingkat kemudahan sungai dan berapa banyak waktu yang Anda miliki, Anda mungkin ingin bermalam dalam perjalanan di sebuah kamp dengan tempat tidur gantung. Apakah anda memilih satu hari atau beberapa hari Anda akhirnya mencapai suatu titik di mana Anda mendapatkan Churún pandangan pertama yang mendebarkan “Salto Angel”. Dan tak lama setelah Anda mencapai Ratoncito Camp, dari yang berjalan kaki satu jam membawa Anda ke sebuah sudut pandang dekat dasar kaskade yang menjulang. dan pada perjalanan pulang fitur yang  dilihat sama mengesankan dan memposona

Kebanyakan pengunjung melakukan perjalanan sungai di musim hujan, ketika tingkat sungai yang tepat dilalui, perjalanan dapat dilakukan dalam satu hari dari Canaima. Tetapi terlepas dari tingkat sungai, setidaknya bermalam satu malam lebih baik , untuk mendapatkan pengalaman. Dan untuk yang lebih menantang , di mana pemandu harus membantu pengemudi perahu mendapatkan daerah dangkal dan deras, di awal musim kemarau adalah waktu yang paling tepat. Sebuah perjalanan di bulan Desember, ketika air sungai sangat dangkal perjalanan dapat ditempuh 2-3 hari, tetapi selain menjadi sangat menyenangkan di dalam perjalanan air , Anda bisa beruntung dan menikmati semua panorama .

Canaima: Awalnya sebuah kamp pertambangan emas oleh Canaima Lagoon, Canaima sekarang adalah titik pusat paling baik untuk melihat Angel Falls . Angel Falls fly-over berangkat dari Canaima, ke hulu air terjun . Canaima memiliki atraksi sendiri, termasuk laguna yang indah dan aliran air terjun melaluinya, berenang dari Pantai yang indah, beberapa hal dapat ditemukan antara lain toko-toko yang menjual kerajinan pribumi, dan berbagai penginapan yang sesuai anggaran. hotel favorit adalah Waku Lodge, terletak tepat di tepi laguna yang indah dan selalu dihiasi dengan kicauan burung tropis. tamasya favorit lokal adalah perjalanan di Canaima Lagoon dengan curiara yang  diikuti dengan pendakian pendek atau menantang aliran air terjun. yang membuat perjalanan ini sangat mengesankan adalah menantang aliran air terjun yang bergemuruh. Pakailah pakaian renang untuk bersiap siaga

Auyantepui terbesar dari semua tepuis, gunung beratap raksasa yang datar , Dari  Kavak Camp, titik awal untuk perjalanan Auyantepui. Untuk mencapai puncak, memakan waktu  2-3 hari mendaki melalui tiga tebing tinggi, dipandu oleh Pemón India. Pendakian terakhir adalah melalui celah yang besar,tampak dari kejauhan, . Di dalam celah itu, terdapat jalan setapak melewati sebuah pemandangan yang indah dengan  tanaman eksotis ,sebelum akhirnya memanjat pada tepui yang misterius dan terkadang diliputi kabut.

Roraima: lebih terkenal dan lebih tinggi dari Auyantepui , tepui ini merupakan inspirasi bagi Novelis Sir Arthur Conan Doyle’s “The Lost World”. Perjalanan ini telah menjadi populer untuk memanjat berpetualang karena pemandangan yang sangat menakjubkan, yang juga menampilkan air terjun, batu berbentuk aneh karena terkikis air

Kristal (perbatasan Venezuela dengan Brasil dan Guyana), menikmati keajaiban lainnya jika Anda berencana tinggal beberapa hari.

Gran Sabana: Roraima dan Auyantepui hanya dua dari banyak tepuis yang dramatis dan megah dari dataran berumput dan hutan dari Gran Sabana. Air terjun oleh puluhan aliran tidak hanya dari dinding tepui, tapi gemuruh di atas tebing yang melewati  Sabana.

LOS Llanos: Kunjungi peternakan suaka margasatwa di Los Llanos. Tentang Burung dan melihat satwa liar lainnya, ditambah mendapatkan sekilas cara hidup tradisional.

Merida: Salah satu tujuan paling populer di Venezuela, Mérida adalah sebuah kota kolonial yang terletak di lembah Andes. Untuk melakukan sesuatu termasuk menunggang Mérida cable car yang tertinggi di dunia, anda dapat berkunjungan ke desa-desa pegunungan, dan hiking.

Isla Margarita: Pantai pasir putih, berbagai kelas penginapan, beberapa taman nasional, situs bersejarah, dan kehidupan malam, semuanya dapat ditemukan di Pulau Margarita.

LOS Roques: Sekelompok pulau-pulau kecil dengan satu desa kecil, banyak pantai, berenang dan snorkeling, dan menyelam.

CARIPE :merupakan sebuah kota yang tenang, kecil terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh pegunungan . daya tarik utamanya adalah Gua dari Guácharos (oilbirds, Steatornis caripensis), tempat ini sangat bising oleh burung-burung yang hidup di gua, Kelelawr yang terbang dalam kegelapan menimbulkan echo-lokasi .